Menulis untuk hidup…

Hari ini aku bertekad untuk tetap hidup dengan tulisan. Rasanya, sudah banyak episode kehidupanku yang berlalu, namun semua itu hanya ada dalam memoriku. Sepertinya semua episode itu perlu kutulis kemudian kusharing dengan orang lain, karena bisa jadi ini lebih bermanfaat daripada sekedar bersemayam di dalam memoriku. Aku ingin mengabadikan semua itu dalam bentuk tulisan. Kamu setuju kan?

Sebenarnya aku sangat senang menulis. Tapi itu dulu, kira-kira 3 tahun yang lalu. Saat aku masih aktif sebagai wartawan media di kampusku. Namun karena suatu dan lain hal, dunia itu kutinggalkan, dan sekarang ini ada kerinduan yang membara untuk kembali ke dunia tulis menulis, dunia yang sebenarnya telah menjadi duniaku sejak dulu sebagai akademis, wartawan dan “manusia biasa” yang mau hidup.

Menulis sebenarnya tidak terlalu sulit, karena bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja. Terkadang “ide tulisan” sering dikeluhkan oleh penulis pemula sepertiku, tapi ide kan ada dimana-mana. Ide itu ada di jalan, di bis kota, di kafe, di bandara, di kampus di ruang diskusi, di tempat santai, dll, tinggal bagaimana mengumpulkan ide itu kemudian diracik menjadi tulisan yang “renyah” dan enak dibaca, jadi tidak ada alasan untuk tidak menulis. Kegiatan tulis-menulis ini juga untuk menebus dosa-dosaku yang lalai memanfaatkan waktu yang dianugerahkan Tuhan kepadaku. Semoga aku bisa menebusnya untuk diriku, keluarga, masyarakat dan bangsaku.

Sebagai motivasiku dalam kegiatan menulis kali ini, aku ingin menjadi penulis terkenal 2012 mendatang. Bloggers pasti senang kalau namaku masuk dalam 10 penulis terkenal di Indonesia? (mimpi kale J). Ini azamku, dan semoga seluruh alam bersatu membantu merealisasikan cita-citaku. Bantu aku ya, please dunk! Hehe J

Cairo, 14 Agustus 2008, 22:00

0 komentar: