Munajat di Multazam/Padang arafah


ya Allah…
Tuhan penguasa Alam semesta, penggenggan jiwa hamba..Puji Syukur ku padaMu Karena KAU izinkan hamba berada di tempat ini, KAU undang Hamba ke rumahMu..

Ya Allah Puji syukur hamba atas nikmat yang tiada bertepi, terima kasih atas nikmat iman dan Islam, jangan pernah KAU cabut nikmat ini dari hamba untuk selamanya. terima kasih atas nikmat kesehatan, nikmat panca indera, nikmat pernikahan, dan nikmat-nikmat yang tidak akan sanggup hamba menghitungnya. terima kasih Ya Allah dan Ampuni Hamba yang sering kali lupa mensyukuri nikmatMu.

Ya Allah…
Engkau Maha tahu siapa diri hamba, Engkau Maha tahu sebesar dosa-dosa hamba, kini hamba bersimpuh Ya Allah, di tanahMu yang suci, yang KAU janjikan makbul atas do-a do’a kami. Ampuni hamba Ya Robb, ampuni sebesar apapun dosa2 hamba, ampuni sekelam apapun Masa lalu hamba. dan pilihkan jalan untuk hamba, jalan yang lurus yang Engkau ridhai. jadikan hamba termasuk orang yang layak Engkau cintai

Ya Allah, jadikan hamba Imam yang baik bagi keluarga dan masyarakat kelak, jadikan hamba suami yang sholeh yang akan membimbing istri dan anak-anak hamba untuk selalu berada di jalanMu.

Ya Allah mampukan hamba mengamalkan ilmu yang telah engkau amanahkan. berikan hamba kecerdasan dan pemahaman yang lurus, jauhkan hamba dari pemikiran yang sesat dan pemahaman yang salah atas ilmuMu. berikan keikhlasan, dan keistiqomahan di hati hamba ya Robb.

Ya Allah berikan hamba hidayahMu, hidayah untuk lebih mencintaiMu, jadikan hamba Ahli ibadah, dan ahli beramal sholeh, gantikan segala keburukan sifat hamba dengan cahaya kebaikan. gantikan segala kedzaliman hamba dengan kesabaran. gantikan segala kelalaian hamba dengan ketekunan. pilih hamba ya Allah, pilih hamba menjadi orang yang Sholeh sampai akhir hidup hamba

Ya Allah..ampuni dosa orang tua hamba, mertua hamba, kakak2 hamba, adek2 hamba dan seluruh kerabat hamba. berikan mereka kesehatan dan kebahagiaan di dunia dan di akherat kelak. bimbing mereka di jalanMu ya Allah, berikan mereka hidayahMu, hidayah untuk semakin mengenal dan mencintaiMu. wafat kan mereka semua kelak Khusnul khotimah.

Ya Allah Ampuni dosa Istri hamba, sayangi dia ya Allah jadikan dia Istri yang solehah, yang selalu taat dan mencintaiMu. jadikan dia pendamping terbaik bagi hamba, dan ibu yang solehah bagi anak-anak kami kelak. karuniakan dia sifat syukur, ikhlas dan sabar. jauhkan dia dari sifat sombang, riya, iri dan dengki. berikan dia ilmu yang bermanfaat dan istiqomahkan dia di jalanMu. wafatkan dia kelak Khusnul khotimah, mudahkan urusannya ya Allah dan sampaikan hajatnya. (menjadi seorang penulis islami dan melanjutkan S2 ;) )

Ya Allah…karuniakan kepada kami keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah. dan karuniakan kepada kami keturunan yang soleh dan solehah,(3x). jadikan rumah tangga kami, Rumah tangga yang barokah. jadikan kebersamaan kami jalan untuk membuat kami semakin dekat kepadaMu. jadikan kebersamaan kami perjuangan meraih ridhoMu.

Ya Allah..mudahkanlah urusan kami, sampaikan hajat kelurga kami, berikan kami kemudahan untuk menjemput rezki Mu yang halal dan berkah, berikan kami kemudahan untuk bisa menggapai cita-cita kami, meneruskan pendidikan kami.

Ya Allah ampuni segala dosa guru-guru hamba, dan orang-orang yang telah berjasa memberikan ilmunya kepada hamba. ampuni dosanya, mudahkan urusannya dan jadikan mereka orang-orang yang Engkau cintai. wafatkan mereka semua khusnul khotimah.

Ya Allah ampuni segala dosa teman-teman hamba, sahabat2 hamba, orang2 yang pernah mendzalimi ataupun hamba dzalimi, berikan hidayah bagi merka yang belum mendapatkan, berikan jodoh bagi yang menantikan, berikan keturunan bagi yang mengharapkan, beri kelapangan bagi yang dalam kesempitan, beri kesembuhan bagi yang sedang sakit, beri kemudahan bagi yang sedang dalam kesulitan. wafatkan mereka semua khusnul khotimah.

Ya Allah ampuni seluruh dosa kaum muslimin dan muslimat, tolonglah saudara kami yang duafa, tolonglah saudara2 kami yang sedang di timpa musibah, fitnah atau sedang di dzalimi. tolonglah saudara2 kami di palestin, afganistan, dan di negeri manapun yang sedang memeprjuangkan agamaMu. berikan mereka kesabaran, ketabahan dan kekuatan

Allahuma hajjan mabrura.. wa sayan maskura.. wa dzanban masfura..
Yaa Allah terimalah haji hamba ini Yaa Allah…
Yaa Allah terimalah haji hamba ini Yaa Allah…
hamba belum tentu kembali ke tanah ini Yaa Allah.. Jadikan tempat ini menjadi saksi diakhirat nanti Yaa Allah.. Undang keluarga kami Yaa Allah.. undang sahabat-sahabat kami yaa Allah… undang sebanyak-banyaknya hamba-hambaMu…

Allahuma inna as alukal ridhoka wal jannah.. wana’udzubika min sakhotika wannar..

Yaa Allah hanya engkaulah Tempat kembali hamba.. hanya engkaulah Yang Maha Tahu sisa umur hamba.. berikan kesempatan bagi hamba Yaa Allah… mempersembahkan yang terbaik Yaa Allah..

Robbana atina fidunyaa khasanah.. wa fil akhirati khasanah.. wakina adzabannar.. wa adkhilna jannata ma’al abrar.. Yaa Adzim… Yaa Ghofar… Yaa Robbal ‘alamin…

Subhana robbikal robbi izzati amma yaasifuun wa salamun  ‘alal mursalin .. wal hamdulillahirrabbil’alamin..

0 komentar: